Tentang

Trust is Earned

Aku sedang membayangkan sebuah penghapus pensil, terbuat dari karet berwarna putih, seukuran genggaman jari telunjuk dan ibu jari. Namanya juga penghapus, sering digunakan untuk membersihkan hasil tulisan yang salah. Jika kita sering menggunakannya, maka akan semakin mengecil dan terus mengecil, tergerus. Hingga pada akhirnya ada suatu waktu, penghapus sudah tidak bisa digunakan karena sudah terlalu kecil dan jari sudah tidak nyaman menggenggamnya.

Dan aku sedang mempertanyakan sebuah kepercayaan. Yang pernah kita berikan, namun karena terus tergerus kekecewaan akhirnya terus mengecil seumpama penghapus yang terus menerus digunakan. Kuceritakan padamu, aku mengenggam sebuah penghapus, menggenggamnya begitu erat. Membawanya pada setiap sujud-sujud terakhirku, memeluknya pada setiap doa setelah shalat fardhuku, juga menjaganya pada dinginnya pagi saat tahajud. Akupun mengukuhkannya dalam dua rakaat shalat hajat, setiap pagi buta, mengadukannya pada Sang Maha Esa.

Sekarang aku sedang menatap penghapus itu, aku tak bisa mengatakannya padamu seberapa kecil atau seberapa besar. Karena aku tidak tahu apa ukuran untuk mengatakannya kecil atau besar. Namun Allah seperti sedang mengatakan padaku, untuk meletakkannya, melepaskannya dari genggamanku.

Menanggalkan kepercayaan itu, berhenti.

##

A : Trust me..

B : Trust is earned

A : I know, but please trust me. Pergi dari tempat ini adalah tujuan utamaku sekarang, aku akan terus berusaha. Enam bulan waktu lebih dari cukup aku disini, itu maksimal. Aku minta dengan doamu, aku akan membuktikannya padamu.

Enam bulan kemudian…

A : Lo mau ikut gw ga?

C : Bukannya lo pengen pergi dari situ? Kok ajak-ajak gw?

A : Kalau sudah disini susah keluar, soalnya enak…

 

Sekian.

Biarkanlah…


Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s