Tentang

Sekedar Ingin Mengingatmu

Sesekali aku ingin tenggelam lagi dalam perasaan yang dulu pernah ada. Selama ini aku sengaja memilih menyibukkan diri. Bukan untuk melupakanmu. Aku memilih mengingat-ingat apa saja yang dulu membuat kita bersatu. Mencoba kembali memulangkan memori-memori tentang kita yang terjebak asmara sementara. Kembali lagi menghitung mundur senja-senja yang mulai terlihat pudar. Aku kembali mendengarkan lagu-lagu tentang hujan, hanya sekedar untuk mengingatmu. Aku paham, mengingatmu akan kembali mengembalikan rasa sakit. Mengingatmu akan kembali menghadirkan perasaan-perasaan yang berakhir luka. Namun, aku tidak ingin semuanya berlalu begitu saja.

Aku ingin menyimpanmu dalam tulisan-tulisan yang kutulis dengan kesedihan. Bukan untuk memamerkan betapa terlukanya aku dulu. Aku hanya ingin saat membaca kembali tulisan itu, kamu tahu betapa aku pernah begitu dalam mencintaimu. Seseorang yang pernah bersungguh-sungguh memohon hatimu. Kita pernah duduk berdua di kala senja yang sama. Kita pernah berteduh berdua sembari menunggu hujan reda yang kemudian mengucapkan doa-doa bahagia untuk hubungan kita. Iya, kita pernah melakukan hal-hal yang begitu indah.

Menulis tulisan ini bukan karena aku ingin kamu menyadari betapa dulu aku mencintai. Lalu, membuatmu merasa menyesal. Bukan itu tujuanku. Aku hanya ingin memastikan pada diriku sendiri. Mencintaimu adalah hal yang tak mudah kulupakan.

Kali ini izinkan aku untuk mengingatmu berkali-kali. Bukan untuk memintamu kembali. Bukan untuk membawamu hidup lagi di hatiku. Aku hanya ingin mengenang masa-masa sulit. Masa-masa dulu bagaimana bertahan sakit. Bagaimana berjuang dan bangkit. Bagaimana mencari jalan pulang, setelah kamu patah hatikan hati ini. Aku ingin mengingat dan mengenang semuanya. Lalu, menuliskan dalam kata-kata. Semoga kelak kenangan bisa kujadikan buku agar tak sia-sia sebagai masa lalu. Mungkin akan kamu baca atau mungkin hanya untuk kusimpan. Namun, menuliskan kenangan adalah salah satu cara untuk menenangkan.

Reblog dari Jeje – Si muka mellow  (^_^)v

Selesai.

Standard

2 thoughts on “Sekedar Ingin Mengingatmu

Leave a Reply

