Tentang

Gamang (2)

7 Agustus 2016, aku masih saja mengingat tanggal itu. Di dalam mobil di pelataran sebuah hotel kecil, dekat stasiun pada sebuah pagi yang mendung. Aku memakai baju merah marun, dan dia dengan kaos abu-abu kesayangannya. Dia menepuk kepalaku, “Yang serius ikut training-nya, biar kamu benar-benar jadi penulis seperti impian kamu”.

Aku mengangguk bersemangat, mengucapkan terima kasih karena sudah mengantarku juga mengucapkan agar dia hati-hati di jalan. Keluar dari mobil, masih kulihat senyumnya sebelum memundurkan mobil dan menghilang ditelan keramaian kota.

Ingatan itu masih segar meski sudah hampir setahun berlalu. Sebuah pagi, ketika aku menjemput impianku dan hari terakhir aku melihat wajahnya.

Dunia merenggutnya.

Tidak ada cerita yang perlu diuraikan. Tidak ada ceria yang bisa dinyanyikan.

Cukup aku mengingat hari itu, tidak ada hari sebelumnya, tidak perlu hari setelahnya.

Setahun berlalu, anginpun mampu mendekapku. Hujan mampu menjajari langkahku, bahkan petir berani menyambutku. Mereka tahu, tegar dan senyum berada dalam genggamanku.

Perlukah direnggut lagi?

Standard

Leave a Reply

