Cerpen

Titik dalam Koma – 3

“Rinai, aku tahu nama kamu bukan Rindu, tapi aku kenal Pras sudah lebih dari lima belas tahun. Memang banyak perempuan di sekitar Pras sejak kuliah, tapi sebenarnya dia orang yang susah jatuh cinta. Dan selama ini memang dia diam, tapi secara tersirat dia pernah bercerita masih memendam rasa teramat sangat pada seorang Rindu. Itu hanya sebuah nama panggilan, iya kan?” Wahyu menambahkan, wajah Kya memerah mendengarnya. Rinai bergeming, tak menjawab.

Semenit mereka terdiam, Rinai bergerak mencari dinding. Dia senderkan tubuhnya, mukanya pias. Tami ikut mendekat, “Mba Rinai baik-baik saja?”

Rinai hanya mampu menyunggingkan senyum tipis, lalu dia melihat Kya yang masih menatapnya nanar.

Wahyu menangkap situasi yang tidak baik, “Kya, jika kamu masih ingin Pras, suamimu itu bangun dari komanya tolong izinkan Rinai masuk dan bicara.” Nadanya meninggi.

“Mba Kya, tolong izinkan Mba Rinai masuk. Mereka ‘kan sahabat dekat yang sudah lama tidak bertemu, mungkin ini bisa membantu. Aku mohon, demi Mas Pras,” Tami mulai ikut memohon pada Kakak Iparnya.

“Sahabat … ,” desis Kya sinis.

“Mba Kya, bukankah yang terpenting sekarang untuk Bang Pras? Kita harus membuatnya kembali, aku siap menemuinya,” kali ini suara Rinai sudah jauh lebih tenang.

Kya maju dua langkah mendekatkan diri pada Rinai, “Memangnya kamu bisa jamin setelah bicara dengan Pras, dia akan bangun? Jangan sok kenal dengan suamiku, kalian sudah tidak bertemu enam tahun sejak pernikahan kami. Kecuali jika kalian bertemu di belakangku.”

Rinai berdiri tegak posisi siap menghadapi lawan, suaranya tenang namun terkesan dingin, “Kita tidak akan pernah tahu jika kita tidak pernah mencoba. Meski enam tahun kami tidak bertemu karena Mba Kya melarangnya, tapi bukankah dalam komanya dia menggumam kata Rindu?”

bersambung … 

Advertisements
Standard

One thought on “Titik dalam Koma – 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s