Cerpen

Titik dalam Koma – 5

“Gue cinta sama dia,” ujar Kya sambil menghembuskan asap rokoknya.

“Klise banget.”

“Dia tetap di samping gue, itu sudah lebih dari cukup,” mata sayu itu menerawang jauh.

“Lo masih suka minum juga? Gue rasa otak lo sudah mulai nge-hang gara-gara alkohol,” Sigit semakin sinis, sementara Kya hanya diam tak menjawab. Sejenak mereka hening, hanya suara Kya menghembuskan asap tembakau bakar.

“Maaf, gue selama ini ga tahu apa yang terjadi di hidup lo. Gue kira kalian baik-baik saja, memang gue sering lihat kalian berantem tapi gue kira itu normal sebagai suami istri. Karir lo makin tinggi, Mas Pras juga. Ternyata lo nyembunyiin hal sebesar ini dari semua orang, dari gue, Mama dan Papa,” Sigit menunduk, suaranya pelan.

“Karena selama ini Pras juga sembunyiin semuanya ini dari gue, dia selalu manis dan baik sama gue. Walau sebenarnya gue merasa ada yang ga beres, matanya memang lihat gue tapi jiwanya seperti sedang melihat orang lain. Ga jarang dia salah sebut nama gue,” mata itu mulai memanas.

“Nama perempuan yang baru datang tadi?”

Tak ada jawaban.

“Siapa Rinai tadi?”

“Setahu gue dia teman baik Pras, tapi sebagai perempuan gue tahu ada sesuatu di antara mereka. Tapi Pras bersikukuh kalau mereka hanya berteman, tanpa gue tahu apapun sejauh mana hubungan mereka. Akhirnya gue larang Pras ketemu perempuan itu,” ada sesak terdengar.

“Tapi sepertinya ga ngaruh ya? Ternyata lo juga ga tahu siapa suami lo, kasihan banget sih lo Mba,” Sigit berdiri, menatap jalanan seolah ikut terbebani pikiran Kya.

“Yang penting dia bertahan sama gue.”

Sigit membalikkan badan, menatap Kya, “Dia bertahan karena lo bertahan, mungkin dia ga punya nyali untuk mengakhiri duluan. Apa yang membuat lo bertahan? Kalian belum punya anak, itu akan lebih mudah!”

“Ga ada yang lebih mudah,” Kya bangkit, mematikan rokoknya kemudian melangkah masuk kembali ke rumah sakit.

**

bersambung …

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s