Tentang

Menantang Kembali

Untuk keduakalinya saya memutuskan untuk mengikuti #30DWC a.k.a 30 days writing challenge, selama 30 hari ke depan blog ini akan terupdate. Sebelumnya bergabung dalam jilid 5, sekarang sudah jilid 7, vacuum satu jilid. Selama vacuum tidak ada karya yang cukup berarti bahkan cenderung malas. Suatu hal yang seharusnya tidak terjadi bagi seseorang yang bermimpi menjadi penulis handal.

Akhirnya saya memutuskan bergabung lagi, dengan harapan kembali menempa diri agar terus menulis tanpa mengandalkan mood. Tercatat ini sudah hari ke-3, meski tulisan belum sesuai jalur saya yaitu fiksi. 

Tentu saja di jilid kali ini harus lebih berkarya, dan konsisten. Alhamdulillah, jilid lalu mendapatkan predikat unstoppable writer, penulis yang selama 30 hari tidak pernah absen ataupun telat dalam laporan. Sekaligus diberi amanah oleh tim pelaksana sebagai editor buku antologi #30DWC Jilid 5. Pengalaman yang sungguh luar biasa.

Peserta #30DWC ada 100 orang, yang bertahan hingga akhir ada 78 orang. Panitia menantang siapa yang mau dan mampu jadi editor, terhitung 11 orang mendaftar. Alhamdulillah saya terpilih menjadi satu dari tiga editor. Menjadi editor sungguh pengalaman berbeda. Sangat menyenangkan jika menemukan tulisan yang rapi, paling hanya edit EYD sesuai KBBI atau tanda baca. Dan akan berdarah-darah jika menemukan tulisan yang masih semau gue. Tanda baca berantakan, antar paragraf ga nyambung atau bahkan kalimatnya susah dimengerti maksudnya. Sebuah tantangan.

Dan saya ingin kembali on fire, menelurkan karya-karya terbaik yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

I’m ready for #30DWC jilid 7 bagian dari squad 4.

With love,

Nyonya Badak

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s